Selamat Datang di Dunia Investasi Kita!

Dunia Investasi Kita, Mengenai Apa Saja??


Selamat datang di blog mengenai Dunia Investasi Kita! Disini kita akan belajar bersama-sama mengenai pnegertian investasi, jenis-jenis investasi serta tips maupun informasi terbaru dalam dunia investasi. Di Blog ini kita akan lebih banyak berdiskusi dan bertukar pengalaman mengenai dunia investasi. Tentunya banyak diantara kita yang belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai investasi dan banyak juga yang sudah mencoba berinvestasi pada satu atau lebih instrumen. Saya pun ingin belajar lebih banyak tentang dunia investasi ini, berhubung masih minim pengalaman.. he3


Dunia Investasi Kita : Menanam pohon uang
"Investasi yang tepat adalah bagaikan menanam pohon uang"

Seperti yang kita ketahui ada bermacam- macam instrumen investasi yang ada. Sebelumnya membahas lebih jauh lagi ada baiknya jika kita mengetahui tentang apa itu investasi. Ada banyak sekali pengertian investasi dari berbagai sumber, salah satunya menurut Jack Clark Francis (Francis, Jack C., Investment: Analysis and Management, 5th edition, McGraw-Hill Inc., Singapore, 1991, Hal. 1), investasi adalah penanaman modal yang diharapkan dapat menghasilkan tambahan dana pada masa yang akan datang. Berdasarkan definisi Investasi, dapat disimpulkan bahwa investasi merupakan suatu bentuk pengorbanan kekayaan di masa sekarang untuk mendapatkan keuntungan di masa depan dengan tingkat resiko tertentu.

Sesungguhnya berinvestasi tersebut sangatlah penting namun belum banyak orang yang menyadari itu. Untuk itulah saya ingin berbagi pengalaman dan sharing di blog ini. Mudah-mudahan hal yang saya sharingklan disini dapat berguna dan menambah pengetahuan bagi pembaca. Jika ingin berdiskusi atau sharing jangan sungkan meninggalkan komentar anda di bawah.

Pada posting- posting berikutnya akan kita bahas mengenai macam-macam investasi, disimak ya! :)

No comments:

Post a Comment